Jumat, Desember 30, 2016

Ini Alasan Kenapa Kita Harus Berani Bisnis Diusia Muda!

loading...


Kali ini saya akan ngebahas mengenai Alasan Kenapa Kita Harus Berani Bisnis Diusia Muda!

1. Dapat dengan cepat pulih


Ketahanan untuk segera pulih dari kegagalan membuat anak muda pantas menjadi pengusaha sukses. Mereka lebih memiliki berjalan di jalanan yang sulit daripada cepat menyerah karena pernah gagal sebelumnya.


2. Melihat bagian terbaik dari kehidupan masa depan


Anak muda selalu memiliki mimpi dan harapan untuk bisa sukses di masa depan. Mereka selalu berharap dengan penuh antisipasi, daripada takut melakukan sesuatu dan menjadi seorang pengusaha terbaik. Mereka mampu melihat potensi untuk mengubah dunia sebagai pengalaman yang hebat. Dan bertekad untuk menikmati setiap perjalanan yang mereka lalui. Mereka tidak pernah mengandalkan warisan yang sudah ada untuk melindungi masa depan mereka. Anak muda yang produktif selalu mengukir prestasi untuk bisa hidup sampai tua nanti.


3. Memiliki fokus besar saat mengerjakan bisnis


Sekalipun mereka terlihat sangatlah santai dan terlalu mengentengkan pekerjaan, anak muda juga bisa memiliki fokus yang besar untuk setiap yang mereka kerjakan dan ingin mereka capai. Bahkan ada banyak anak muda di Indonesia yang sukses mengerjakan 1 pekerjaan dengan fokus dan sudah meraih sukses.


4. Memiliki optimisme yang tidak terbatas


Setiap pengusaha muda yakin bahwa setiap hari mereka menciptakan sebuah bisnis yang mampu meningkatkan masa depan diri mereka, keluarga, teman bahkan negara sekalipun. Mereka selalu berkeyakinan bahkan mereka mampu fokus selama 24 jam sehari untuk mencari solusi dan menyelesaikan masalah dengan kemampuan mereka.


5. Berani berpikir berbeda


Seiring bertambahnya usia, mereka cenderung ingin terus melakukan hal baru dan berpikir berbeda dari orang kebanyakan. Tidak jarang ide yang mereka ciptakan pun terkesan aneh dan bahkan sering tidak masuk akal. Tapi pemikiran berbeda inilah yang mampu membawa sebuah startup untuk bisa tumbuh dan berkembang dengan sukses.


6. Berani melakukan dan bekerja dengan hal yang tidak biasa


Bekerja ala orang kantoran, duduk di depan komputer selama berjam-jam, mengenakan pakaian formal, datang dan pulang tepat waktu mungkin sulit untuk diikuti oleh anak muda zaman sekarang. Jiwa bebas mereka terus menginginkan kebebasan dalam melakukan pekerjaan, termasuk membangun bisnis. Budaya luar negeri yang membuat para karyawan sebuah perusahaan bisa bekerja dengan lebih santai pun menjadi pedoman bagi anak muda di Indonesia dalam membangun startup mereka.


7. Mudah beradaptasi


Dengan internet, dunia serasa lebih sempit dari yang kita perkirakan. Banyak budaya yang bahkan berasal dari luar negeri mudah sekali masuk dan mempengaruhi masyarakat di Indonesia. Inilah yang membuat anak muda di Indonesia khususnya harus mudah beradaptadi dengan banyak kebudayaan yang mereka temui. Keanekaragaman adalah kunci untuk menciptakan inovasi dan memaksimalkan peluang bsinis yang baru maupun yang sudah ada.


8. Kepuasan bukan hanya sekedar materi


Idealisme muda mengaitkan kebahagiaan mereka dengan gaya hidup, bukan hadiah yang mereka terima. Pengusaha tentu tahu bahwa uang adalah tujuan utama mereka, tetapi kepuasan bagi anak muda bukan hanya sekedar tentang materi. Anak muda memiliki kepuasaan dalam menjalin sebuah hubungan, melakukan aktivitas bersama teman-teman bahkan menerima pelajaran setiap harinya. Mereka bahkan merasa puas terhadap setiap keputusan dan kesalahan yang mereka lakukan. Tapi dengan cepat mereka juga mencari solusinya.

Demikian artikel mengenai  Alasan Kenapa Kita Harus Berani Bisnis Diusia Muda! , apakah sobat tertarik berpikir seperti ini ?

14 comments

gan kalau bekal yang harus di siapkan jadi pemuda sukses apa gan?

sangat menginspirasi gan
pemuda banyak mikir gan . ingin berbisnis tapi tidak ada pengalaman dan takut akan kegagalan.. hihi

setuju gan.. kalau bisnis memang baiknya harus dari diusia muda.. kan kalau masih muda tanggung jawabnya belum terlalu besar.. jadi kalau gagal ya cuman kita yang rasain.. coba kalau dah punya keluarga,, kalau bisnis gagal anak bini mau makan apa nanti hihi

motivasi bgt itu. Om Bob Sadino idola :3

Namun kita harus menentukan usaha apa yg sekiranya cocok dan diminati...

But....
saya bingung pekerjaan apa yg cocok buat anak muda ._.

Bisnis yang cocok buat remaja apa ya gan?

Nice artikel gan..
Menginspirasi buat berbisnis di usia muda

Nice artikel gan..
Menginspirasi buat berbisnis di usia muda

Kalo ini saya sudah jalankan gan ane usaha perihal pulsa elektrik profit 10% dari modal lumayan gan heheheh

Alhamdulillah saya sudah memulai gan.. Thanks

Menginspirasi sekali gan, Makin semangat berbisnis

sangat tertarik , inspirasi film tau kai noy ,,dulu pernah nonton jadi semangat mau bisnis ..

nomor 1 beneran tuh? modal cepat pulih kagak gan?


EmoticonEmoticon