Senin, Januari 02, 2017

Tipe - Tipe Penonton Film

loading...

Kali ini saya bakalan ngebahas yang namanya Tipe-Tipe Penonton Film . Film dalam beberapa istilah biasa disebut "movie", atau "motion picture" mengarah pada bentuk seni pertunjukan yang bertujuan untuk hiburan. Seni ini berkembang seiring berkembangnya kamera film, hingga sekarang masuk era digital

Zaman sekarang nonton film sudah jadi media hiburan modern dan bersifat massive, nah dari fenomena itu saya mengangkat artikel ini pemikiran sendiri tentang

1. Penonton Setia


Tipe yang berikut disebut juga "movigoers" dimana menonton adalah suatu hobby yang utama. Biasanya penonton tipe ini mengetahui seluk beluk tentang film yang akan ditonton bisa dibilang fans beratnya, mulai dari artis pemeran film, hingga rumors dibalik layar tersebut. tak hanya itu para penonton tipe ini sering mempunyai satu atau lebih franchise film yang sangat difavoritkannya. Misalnya saja para penggemar star wars franchise yang rela untuk ngantri berhari2 untuk beli tiket premier terbarunya. Apakah sobat masuk ke dalam tipe ini?

2. Penonton Social Media


Penonton berikut yang paling banyak saya temuin nih sob, penonton tipe ini biasanya rame-rame ke bioskop untuk nonton film yang lagi hot di social media sob, tanpa peduli sama jalan cerita dan seni dari film tersebut, yang penting mereka udah dateng ke bioskop dan nonton film tersebut. Dan yang ngak boleh tinggal gan, "selfie dulu"  "upload and share", selama film berlangsung sibuk dengan hal yang berhubungan dengan social Media, Mungkin pengen dikira kekinian kali ya. Saya juga ngak permasalahin hal itu sob  yang penting semua Heppy :)

3. Penonton kencan


Ciee cieee yang ajakan kencannya diterima
Apakah Sobat pernah jadi penonton tipe seperti ini?
Memang bioskop bagi sebagian orang menjadi tempat kencan pertama yang menarik, apalagi bagi pasangan yang sama-sama penyuka film. Bakalan gimana gituh, bukan hanya untuk kencan pertama, untuk kencan kedua, ketiga dan seterusnya bioskop menjadi salah satu destinasi pasangan untuk berduaan.
Ingat sob ! Jangan berbuat "mesum" di bioskop, Karena bioskop bukan tempat untuk mesum

4. Penonton Digital Type 1


Penonton film ini adalah para movigoers yang hobi nonton film dengan bermodal perangkat komputer pribadi, semakin canggihnya teknologi semakin beragam cara pula orang menikmati hiburan, termasuk menikmati film. Untuk penonton digital type1 ini adalah kelompok penonton yang sering download film dari link gratisan, atau dengan cara copy file dari perangkat teman untuk kemudian dinikmati pada perangkat sendiri

5. Penonton Digital Type 2





Hampir sama dengan penonton digital type1, bedanya penonton type ini adalah mereka penggemar media film berupa CD, DVD, atau Bluray disc. banyak cara menikmati film seperti ini, sebut saja dengan mengoleksi CD dan DVD film favorit, atau datang ke tempat rental CD dan DVD terdekat.


Namun semua berubah sob, semenjak negara api menyerang  , ngak lah, peminat film tipe ini makin berkurang seiring zaman.
Saya jadi inget sob waktu dulu saya sering nongkrongin tempat rental CD yang cukup terkena sebut saja "ult*a disc", dimana pulang sekolah mampir cuma buat ngecengin kakak2 pegawainya, atau buat rental film terbaru atau yang lagi hepening, tapi semua berubah. Kasus lain kita dapat liat pada "blockbuster" yang bangkrut gara2 serangan netflix dan teman2nya

6. Penonton Online


Tipe penonton berikut ini hampir sama dengan tipe ke 4 dan 5. penonton tipe online ini sebagian ada yang secara legal misalnya saja bagi penonton yang berlangganan "net*lix" yang notabenenya berbayar. Ada juga yang ilegal, dapat kita lihat situs nonton online bertebaran di dunia maya, secara gratis.
Seiring perkembagan online streaming dan kecepatan internet yang lebih cepat, membawa kebiasaan baru untuk nonton film. para penonton tipe ini makin bertambah dan berkembang secara massive, berbanding terbalik dengan tipe berikut:

7. Penonton Konventional


Ini yang paling seru sob, penonton tipe ini adalah para penggemar film lewat siaran Televisi konventional, para penonton tipe ini menembus segala kalangan, tua muda, kaya miskin, penggemar film atau bukan. yang dibutuhkan hanya dua, tipi dan antena.
Tak bisa dipungkiri, kebersamaan nonton tipi dengan anggota keluarga lengkap dapat meningkatkan hubungan antar anggota keluarga. apalagi disaat seru2nya film datang iklan yang bikin geregetan . apalagi kalau kalau emak pengen nonton india dan saya lagi pengen nonton film yang tayang di channel lain, walau kadang ngeselin juga sih, tapi kejadian ini seru sob.
banyak hal lain yang buat para penonton film tipe ini ngak akan pernah mati sob.
bagi sobat yang punya pengalaman berbeda silahkan komen di bawah ya.


Sekian dulu dari saya sob  semoga artikel Tipe-Tipe Penonton Film menghibur, maaf kalau saya ada salah-salah kata
  
See You


EmoticonEmoticon